UKM Go Online, Belajar Bikin Website UKM Sampai Mahir

UKM Go Online, Belajar Bikin Website UKM Sampai Mahir

Banyak yang bertanya ke Kami, “Mas bikin website seperti punya Kayu Seru itu kira-kira habis berapa duit ya?” kami hanya menjawab kalau membuat website itu tidaklah semahal yang dibayangkan, hanya butuh waktu ekstra saja agar website kita bisa berfungsi dengan baik, pengunjung nyaman saat membuka website kita. Apalagi pelaku UKM seperti kami, pasti akan berfikir panjang jika membuat website saja harganya jutaan. Website UKM seperti www.kayu-seru.com ini kami buat tidak sampai Rp. 600.000,- per tahun, sudah menggunakan hosting yang premium dengan bandwith dan disk space besar.

Lalu, bagaimana kami menanggapi adanya permintaan membuat website? Secara bisnis, membuat website bukanlah bisnis utama kami, karena fokus utama bisnis kami adalah sebagai produsen mainan kayu edukatif, namun jika kami memposisikan diri sebagai pelaku UKM, rasanya ingin membantu pelaku UKM lain supaya bisa meng-online-kan produk yang dijualnya, akan ada kebanggaan tersendiri apabila kita menjual produk secara online ditoko online milik sendiri (bukan marketplace) dan mempromosikannya juga lebih pede.

Karena kami ingin melihat UKM bisa juga go-online, kami selalu berbagi tentang bagaimana cara membuat website UKM dari nol sampai website nya bisa dikunjungi orang lain dimana saja dan bisa juga melakukan jual beli langsung di website seperti website kami ini. kami terbuka untuk anda yang ingin bertanya lebih detail mengenai cara membuat website UKM, harapan Kami pelaku UKM bisa go online tanpa membayar sampai jutaan.

contoh Website UKM yang pemiliknya kami bimbing sampai akhirnya bisa mengembangkan sendiri :

Ratu Jahit, (Klik gambar untuk melihat website Ratu Jahit)

 

Sofyandi Electric, Menjual alat listrik (Klik gambar untuk menuju website Sofyandi Electric)

Berapa biaya nya untuk konsultasi dan pembimbingan membuat website UKM ini? Jujur saja jika ditanya seperti ini Kami tidak bisa jawab angkanya berapa, karena pastinya butuh kuota data dan juga sedikit waktu untuk menjelaskan, tapi kebanyakan rekan-rekan Kami memberi 500.000 – 1.000.000,- (sudah bersih termasuk domain dan hosting jadi langsung praktek dan online) tergantung keikhlasannya saja. Poin lebih yang mereka dapatkan adalah, jika minta dibuatkan ke jasa pembuatan web biaya yang dikeluarkan 1 – 5 juta namun hanya bisa menggunakan saja, tidak bisa membuat website. Sedangkan ke kami mereka tidak hanya bisa menggunakan, namun bisa juga membuat website nya.

Mau sharing dan berbagi mengenai website UKM, atau mau belajar bikin website dengan Kami, boleh silakan langsung saja klik tombol dibawah ini untuk langsung terhubung ke WhatsApp Kami.

Anda yang sudah berjualan di marketplace (Bukalapak, Tokopedia, Shopee, dll) bisa kok impor data produk anda ke website sendiri, jadi gak repot re-upload produk nya 🙂


Lihat Produk Terlaris Kami

2 thoughts on “UKM Go Online, Belajar Bikin Website UKM Sampai Mahir

Tinggalkan Balasan