Mainan Kayu Edukatif - Sedia Alat Peraga Edukasi

Keranjang

Your Cart is Empty

Kembali ke Toko

Manfaat Mainan Palu (Hammer Set)

Manfaat Mainan Palu (Hammer Set)

Mainan edukatif sangat beragam, bukan hanya Puzzle yang memang saat ini sangat familiar dan menjadi ikon dalam permainan edukatif, namun ada juga mainan lainnya yang tergolong mainan edukatif ada balok kayu, ada permainan menjahit, permainan mengenal angka, dan lain sebagainya.

Pada anak usia dini, bermain bisa jadi merupakan “pekerjaan” utama mereka, dengan memberikannya mainan yang edukatif, bermain dan belajarnya jadi seimbang, karena dengan bermain permainan edukatif, anak juga secara tidak langsung akan belajar dari mainan edukatif tersebut.

Dalam artikel ini, Kayu Seru ingin sedikit membahas tentang salah satu mainan edukatif juga, yaitu Palu Ketok atau dikenal juga dengan istilah hammer set, permainan palu ketok ini juga beragam, dibuat dengan berbagai model yang menarik, ada palu bola, dan ada juga palu paku :

Beberapa Produk Hammer Set Kami:

  • Palu 5 Paku

    Harga aslinya adalah: Rp 85.000.Harga saat ini adalah: Rp 63.750.

    Palu 5 Paku

    Permainan ini bisa merangsang motorik anak, melatih mengenal warna, melatih koordinasi mata dengan tangan, melatih kecepatan, fokus, serta konsentrasi anak, Mainan ini juga masuk dalam spesifikasi standar proyek pengadaan mainan edukatif untuk BKKBN atau BKB-Kit

    Cara bermain palu 5 paku sangat mudah, berikan palu-paluan ke anak, dan mintalah anak memukul paku-pakuan nya, bisa juga meminta anak untuk memukul paku-pakuannya yang berwarna tertentu sesuai yang kita arahkan.

    Setelah semua paku-pakuannya tertanam, balik permainannya dan mulai memuku-mukul lagi.

    Mainan edukatif dibuat menggunakan bahan yang aman untuk anak, dan selalu biasakan mencuci tangan setelah selesai bermain

    Mainan ini terbuat dari :

    • Kayu Pinus
    • Cat non toxic

    mainan ini sudah standar SNI

    Beli Sekarang
  • Palu Loncat Kelinci

    Harga aslinya adalah: Rp 135.000.Harga saat ini adalah: Rp 101.250.

    Palu Loncat Kelinci Ayo mainkan palu loncat kelinci, asyik banget mainnya, mainan edukatif ini bisa merangsang perkembangan saraf motorik halus dan kasar anak. Bahannya juga sudah terbuat dari bahan baku yang aman, tidak mengandung toxic yang berbahaya untuk anak. Ayooo pukul-pukul palu nya, nanti kelincinya akan loncat… Anda juga bisa membaca manfaat mainan edukatif Palu …

    Palu Loncat KelinciSelengkapnya

    Beli Sekarang
  • Badut Juling

    Harga aslinya adalah: Rp 95.000.Harga saat ini adalah: Rp 71.250.

    Dinamakan badut juling karena ada gambar badut yang matanya juling, gambar badut nya depan dan belakang, warna keduanya berbeda, satu sisi berwarna biru, sisi belakangnya berwarna kuning. manfaat dari permainan ini adalah :

    • Melatih kesabaran anak
    • Melatih ketangkasan
    • Melatih penggunaan tenaga
    • Belajar sebab – akibat
    • Belajar mengenal warna
    • Koordinasi anggota gerak dengan mata
    • Perkembangan motorik halus dan kasar
    Beli Sekarang

Palu bola adalah permainan palu ketok, dimana bola yang menjadi target sasaran untuk diketok menggunakan palu, bola yang diketok akan meluncur kebawah mengikuti alur yang dibuat pada mainan tersebut. Sedangkan palu paku adalah dimana permainan ini yang menjadi target sasaran adalah paku yang dibuat dari kayu, saat dipukul-pukul pakunya akan menancap kebawah, setelah semua paku selesai diketok, permainan ini dibalik dan mulai memukul-mukul lagi.

Permainan palu ketok ini memiliki banyak manfaat untuk membantu kecerdasan anak Anda, adapun manfaat mainan palu antara lain :

  • Menyalurkan tenaga lebih anak, agar tidak menjadi anak yang hiperaktif, pastinya anak akan berusaha memukul bola/paku dengan sekuat-kuatnya menggunakan palu
  • Melatih pengenalan warna pada anak, produk Palu Kayu Seru dibuat dengan warna-warna menarik, sehingga saat bermain kita bisa meminta anak untuk memukul bola atau paku dengan warna yang kita pinta.
  • Melatih saraf motorik kasar
  • Melatih koordinasi mata dengan tanga, anak akan mengarahkan palu kepada paku atau bola yang dilihatnya dengan tepat.
  • Melatih fokus dan konsentrasi, untuk mengarahkan palu tepat pada sasaran yang ingin diketok, memerlukan konsentrasi dan pikiran yang fokus
  • Belajar sebab akibat, saat palu atau bola dipukul, pasti akan mengalami perubahan posisi dan pergerakan benda yang dipukul. Anak akan berpikir sebab dan akibat yang terjadi, sebab bola atau palunya dipukul olehnya, maka palu atau bola tersebut berakibat pindah dari posisinya atau berubah bentuknya.

Dari manfaat mainan palu yang disebut diatas, tentunya kita tidak ragu lagi membeli untuk diberikan kepada anak kita, mainan ini juga cocok untuk kado atau hadiah ulang tahun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kirim WhatsApp