sambungan web aman - Belanja Aman Dengan Sambungan HTTPS

Belanja Aman Dengan Sambungan HTTPS

Belanja Aman di Kayu Seru Dengan Sambungan HTTPS

Pada bagian kebijakan privasi website www.kayu-seru.com, Kami menerangkan bahwa Kami sangat menjaga privasi dari setiap pengunjung Kami, semua data yang masuk ke website Kami diamankan dengan https (http + ssl/tls)

Apa Itu HTTPS dan apa bedanya dengan HTTP?

HTTP adalah urutan transaksi permintaan dan respons jaringan dengan menggunakan protokol HTTP. Sebuah klien HTTP akan memulai sebuah permintaan. Klien tersebut akan membuka sebuah koneksi Transmission Control Protocol (TCP) ke sebuah port tertentu yang terdapat dalam sebuah host (umumnya port 80 atau 8080). Server yang meneriman pada port tersebut akan menunggu pesan permintaan klien. Saat menerima permintaan, server akan mengirimkan kembali baris status, seperti “HTTP/1.1 200 OK”, dan pesan yang hendak diminta, pesan kesalahan atau informasi lainnya tanpa dienkripsi, dalam sambungan http ini, data yang dikirim sangat rawan dicuri saat perjalanan data dari web server ke klient oleh hacker yang menggunakan software-software hacking.

HTTPS adalah kombinasi dari  HTTP (Hyper Text Transfer Protocol) dan SSL (Secure Socket Layer protokol) / TLS (Transport Layer Security) untuk menyediakan komunikasi terenkripsi antara web server dan klien, Data paket yang dikirim menggunakan sambungan HTTPS dienkripsi, dalam jaringan publik, orang lain tidak akan bisa melihat data yang dikirimkan tersebut (hanya bisa melihat kunci pertukaran dari browser ke web server yang sudah dienkripsi oleh SSL dan sangat mungkin sulit untuk dipecahkan). Itu sebabnya HTTPS biasanya digunakan untuk perbankan atau transaksi diinternet yang menggunakan data rahasia seperti kartu kredit dan informasi pribadi lainnya.

Bagaimana Mengetahui Web Yang Kita Kunjungi Menggunakan HTTPS?

sambungan web aman 300x216 - Belanja Aman Dengan Sambungan HTTPSSambungan Web Kayu Seru

Saat mengunjungi sebuah website, bisa dilihat pada bagian address bar browser, sambungan yang terenkripsi SSL ada gambar gembok berwarna hijau dan juga tulisan https seperti pada web Kayu Seru, (silakan lihat gambar diatas).

Kami beranggapan sambungan https perlu untuk sebuah toko online, karena melibatkan pertukaran data informasi yang rahasia, nomor rekening, kartu kredit, alamat email, alamat pribadi serta nomor telepon dan data penting lainnya. Oleh karena itu sesuai dengan kebijakan privasi Kami, website Kayu Seru menggunakan sambungan https sebagai tindakan untuk mengamankan data-data pengunjung Kami yang sangat penting agar pengunjung merasakan belanja aman secara online di Kayu Seru.

Setelah membaca artikel ini, jangan lupa klik tombol share dibawah ya… dan jangan lupa juga melihat-lihat koleksi mainan edukatif dari Kayu produk Kami, siapa tau cocok dan tertarik untuk dikasih ke sikeci… hehehe.

Simpulan Kami

Pengunjung Kayu Seru yang baik, sebelum melakukan pengisian formulir atau apapun dalam suatu web yang belum dienkripsi dengan https, kami sarankan agar berhati-hati terhadap data yang anda masukkan, hindari mengisi data penting pribadi anda, kartu kredit, password atau apapun yang dapat merugikan Anda dikemudian hari.

—Deddy Sofyandi – Kayu Seru —


Produk Terbaru

Tinggalkan Balasan